5Dec 2017

4 Trik Ciptakan Pulasan Lipstik yang Tahan Sepanjang Hari

Daripada bolak-balik retouch, berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan untuk membuat pulasan di bibir tahan sepanjang hari.

© 2017 inspirasihijab.com

Inspirasihijab.com - Lipstik selalu berhasil membuat penampilan makin fresh dengan pilihan warna yang tepat. Tapi, gimana ya kalau pulasan lipstik pada bibirmu cepat pudar? Daripada bolak-balik retouch, berikut ini adalah langkah yang bisa dilakukan untuk membuat pulasan di bibir tahan sepanjang hari.

Lakukan Eksfoliasi Sebelum Aplikasikan Lipstik

Warna lipstik yang cepat memudar bisa juga disebabkan oleh kulit kering pada bibir. Bersihkan dulu yuk menggunakan scrub bibir atau lip scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati. Jika ingin yang lebih alami, bisa juga kok menggunakan madu untuk menjaga kelembapan bibir.

Lembapkan Dengan Lip Balm

Untuk membuat bibir terasa lebih lembap, gampang banget kok! Kamu bisa mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu. Pilih lip balm dengan komposisi oil-free yang melembapkan bibir.

Gunakan Base

Beberapa beauty blogger biasanya menggunakan base terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lipstik. Bisa menggunakan foundation, agar warna lipstik yang sesungguhnya lebih optimal.

Gunakan Lip Liner

Untuk mencegah lipstik yang tidak rata atau belepotan, gunakan lip liner terlebih dahulu di sekeliling bibir. Fungsi lain yang dimiliki lip liner ini juga bisa membuat lipstik lebih menempel, sehingga bisa tahan lama seharian.

Aplikasikan Lipstik

Pakai lipstik andalanmu pada permukaan bibir secara merata. Untuk hasil yang matte, letakkan tisu pada bibir dengan sekali tap. Sedangkan untuk tampilan yang lebih shiny, gunakan lip gloss untuk mempermanis bibir.

Dengan beberapa langkah di atas, warna lipstik pada bibirmu akan bertana seharian deh. Nggak ada lagi acara touch up lipstik terlalu sering. Jika penampilan makeup sudah oke, jangan lupakan penampilan yang tidak terlihat juga ya.

Rambut misalnya, tetap jaga kesehatannya dengan mencuci rambut dengan teratur. Saat sedang beristirahat di rumah, berikan rambut kesempatan untuk 'bernafas' dengan membiarkannya tergerai bebas tanpa ikat rambut. Cara ini ampuh membuatnya selalu cantik dan sehat biar pun tertutup hijab seharian. Yuk cobain sekarang!

Hak Cipta : KapanLagi Networks