1Feb 2018

7 Resolusi Cantik yang Bisa Kamu Lakukan di 2018

Tidak perlu bingung lagi kan untuk mencantumkan resolusi kecantikan yang bisa kamu wujudkan di tahun yang baru.

┬ęshutterstock

Inspirasihijab.com - Tahun baru memang sering dimanfaatkan kebanyakan orang untuk membuat resolusi, yang biasanya ditujukan untuk memperbaiki diri sendiri. Mulai dari makan lebih sehat atau pergi ke tempat gym lebih sering. Tapi akan sulit untuk melakukan diet dan berolahraga tujuh hari dalam seminggu, lebih baik lakukan saja 7 resolusi kecantikan yang lebih realistis untuk diwujudkan di tahun ini.

Bersihkan Wajah Setiap Malam

Tidak peduli seberapa capek badanmu, luangkan waktu untuk membersihkan wajah agar terbebas dari masalah kulit seperti kusam, jerawat, komedo, hingga tanda-tanda penuaan dini. Jika menurutmu menggunakan air dan sabun pembersih cukup merepotkan, pilih pembersih all-in-one yang akan menghemat waktumu.

Pakai Tabir Surya Setiap Hari

Pemakaian sunscreen secara teratur akan melindungi kulit dari UVA atau UVB yang berbahaya dan tanda penuaan dini. Miliki komitmen yang kuat untuk mengaplikasikan tabir surya 365 hari setahun, bahkan saat cuaca sedang mendung. Untuk alasan kepraktisan, pilih day cream yang sudah mengandung tabir surya di dalamnya dengan SPF minimal 15.

Pelembap sebagai Bagian Penting dari Rutinitas Kecantikan

Tidak peduli jenis kulitmu sensitif, kering, atau berminyak, pelembap wajib masuk dalam rutinitas perawatan kulitmu. Setelah membersihkan kulit wajah, oleskan pelembap untuk mencegah kulit jadi kering dan kusam. Jika kurang suka menggunakan pelembap karena dianggap terlalu berminyak, terutama saat cuaca panas, pilih saja formula ringan yang tidak menyumbat pori-pori kulit.

Eksfoliasi secara Teratur

Sel-sel kulit mati yang menumpuk membuat kandungan nutrisi dalam pelembap tidak bisa masuk dan merawat kulit. Ini nih pentingnya melakukan eksfoliasi secara teratur. Mau menggunakan produk yang dijual di pasaran atau membuatnya dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur, cara ini akan membuat kulit wajah tampak makin halus dan glowing.

Berhenti Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Kebiasaan memencet jerawat, mengorek bekas luka, atau sekadar menyentuh kulit terlalu sering memang sulit untuk dihentikan, tapi akan membawa dampak yang buruk. Ingatkan diri sendiri bahwa permukaan tangan hanya akan memindahkan kuman dan bakteri, yang justru akan memperparah kondisi kulit.

Fokus pada Cara Pengaplikasian Produk Skincare

Semahal atau sebagus apapun produk perawatan kulit yang digunakan, tidak akan bekerja maksimal jika cara pengaplikasiannya kurang tepat. Pastikan untuk menerapkannya sesuai dengan urutan yang benar dan berikan waktu supaya benar-benar terserap ke dalam kulit.

Jam Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup mungkin bukan resolusi yang bakal ada dalam daftarmu, tapi hal yang seringkali diremehkan ini penting buat kesehatan tubuh dan kecantikan kulitmu. Selain mencegah munculnya lingkaran hitam dan kantung mata, waktu tidur juga digunakan kulit untuk meregenerasi sel-sel yang rusak. Jauh dari tanda-tanda penuaan dini, deh!

Tidak perlu bingung lagi kan untuk mencantumkan resolusi kecantikan yang bisa kamu wujudkan di tahun yang baru. Selain perawatan kulit, jangan lupakan kondisi rambut yang sehat, berkilau, dan wangi.

Untuk mendapatkannya, cuci rambut minimal dua kali dalam seminggu dan pastikan rambut benar-benar kering sebelum memakai hijab. Selain itu, hindari mengikat rambut terlalu kuat dan pakai kerudung dengan bahan kain yang tipis dan memudahkan sirkulasi udara.

Hak Cipta : KapanLagi Networks

WHAT'S YOUR OPINION?

Suka

Biasa Saja

Inspiratif

Sedih

Tidak Suka