12Sep 2017

Inspirasi Makeup Untuk Interview Kerja, Nggak Perlu Berlebihan!

Maksimalkan kesempatanmu untuk meraih pekerjaan yang diinginkan, dengan makeup yang tepat.

© shutterstock

Inspirasihijab.com - Ada berbagai hal yang harus disiapkan setelah mendapat panggilan untuk melakukan interview kerja. Mulai dari kelengkapan dokumen yang dibawa, pakaian yang memberikan kesa profesional, hingga makeup terbaik. Mengaplikasikan riasan ke wajah dapat menunjang rasa percaya diri saat sedang diwawancara. Agar tidak terlihat terlalu berlebihan, simak beberapa tips berikut ini.

Persiapkan Kulit Wajah

Sebelum mulai merias wajah, siapkan kulit wajah terlebih dahulu dengan mencucinya menggunakan sabun yang khusus dipilih sesuai jenis kulitmu. Lanjutkan dengan pemakaian pelembap untuk mengunci kelembapan alami.

Tunggu hingga meresap sempurna, lalu oleskan foundation yang memiliki warna sama dengan rona kulit asli, agar tidak tampak seperti memakai topeng atau terlihat kusam. Jika enggan mengenakan foundation karena dianggap terlalu berat, bisa menggunakan BB Cream atau tinted moisturizer yang formulanya lebih ringan dan natural.

Samarkan Kekurangan Wajah

Lingkaran hitam di bawah mata atau bekas jerawat tentunya bikin penampilanmu kurang maksimal. Untuk menyamarkannya, gunakan concealer yang ditotolkan dengan bantuan kuas atau ujung jari. Baurkan, lalu tutup dengan pulasan bedak yang membuat wajah tampak flawless dan fresh di hadapan para pewawancara.

Riasan Mata yang Tahan Lama

Beralih ke mata. Riasan mata yang tampak natural dapat mempercantik tampilan wajahmu dan memberikan kesan modern, yang sesuai untuk bidang kerja yang diminati. Untuk interview kerja, ada baiknya meninggalkan eyeliner jenis liquid yang memperlihatkan kesan yang terlalu tajam. Lebih baik pilih eyeliner berbentuk pensil yang memberikan hasil lebih lembut dan alami.

Untuk mewarnai kelopak mata, pilih variasi warna netral yang matte untuk terlihat profesional dan tidak berlebihan. Mulai dari warna champagne, soft brown, atau soft taupe dan tambahkan warna gelap seperti cokelat atau abu-abu di sudut luar mata. Jangan lupa lengkapi penampilanmu dengan membubuhkan maskara yang waterproof untuk mencegah luntur dan menggumpal.

Segar dengan Blush On

Agar tampilanmu terlihat awet muda dan segar sepanjang hari, tidak ada salahnya menambahkan blush on di tulang pipi. Pilih warna natural seperti pink atau peach dan aplikasikan tipis-tipis agar jauh dari kesan menor. Sesuaikan dengan jenis kulitmu agar tetap bertahan lama, misalnya bubuk untuk kulit berminyak dan blush on krim untuk yang berkulit kering.

Bibir Cantik Alami

Terakhir, pilih lipstik yang warnanya sesuai dengan jenis kulit. Untuk menunjang tampilan yang segar, pilih warna-warna nude seperti tone pink, cokelat, dan koral. Bubuhkan sedikit gloss di tengah bibir agar terlihat fresh alami.

Selain riasan yang memukau, jangan lupa untuk memperhatikan kondisi rambut. Walau tertutup hijab, berikan perawatan terbaik agar terhindar dari masalah seperti gatal, rontok, lembap, dan bau tak sedap. Mulai dari kebiasaan mencuci rambut minimal 3 kali seminggu, memastikan benar-benar kering sebelum mengenakan hijab, dan melepaskan hijab saat santai di rumah untuk memberikan kesempatan rambut bernafas.

Maksimalkan kesempatanmu untuk meraih pekerjaan yang diinginkan, dengan makeup yang tepat.

Hak Cipta : KapanLagi Networks