31Aug 2017

Siapa Bilang Wajah Bulat Susah Memilih Gaya Hijab?

Kalau sedang kebingungan, panduan berikut bisa jadi jalan keluarnya.

Inspirasihijab.com - Wajah bulat biasanya cenderung terlihat gemuk dan tembem, yang terkadang bikin hijabers bingung menentukan gaya hijab. Penggunaan kerudung yang membungkus wajah dianggap membuat bentuk wajah terlihat makin besar dan kurang proporsional. Wah, jangan sampai pendapat ini membuatmu urung mengikuti kaidah agama. Yuk simak beberapa trik berikut ini!

Pilah Pilih Bahan

Pipi tembem itu emang bikin gemes siapa saja yang melihatnya. Jika tidak ingin terlihat gemuk, kamu wajib berhati-hati dalam memilih bahan hijab. Dibandingkan hijab lainnya, pashmina chiffon lebih cocok dikenakan oleh hijabers berwajah bulat.

Bahan chiffon yang licin dan kaku akan memudahkanmu untuk membingkai wajah dan menyamarkan pipi yang tampak temberm. Selain itu, hindari penggunaan hijab khasmir yang akan memberikan ilusi wajah yang tampak lebih bulat dan besar.

Kreasi Hijab

Setelah memilih bahan jilbab yang tepat, kamu dapat memperindah penampilan berhijabmu dengan tutorial sederhana. Tidak perlu macam-macam, bentuk melingkar di belakang dan oval hanya di depan saja. Bentuk wajah akan terlihat jauh lebih tirus, dalam waktu singkat.

Jika ingin memberikan bentuk lipatan-lipatan, hindari mengaplikasikannya di bagian pipi, yang bikin wajah makin tembem. Tambahkan saja di bagian bawah atau atas kepala agar bentuknya tampak proporsional.

Pilih Jenis Jilbab Abstrak

Untuk menutup kepala, salah satu jenis jilbab yang bisa dipilih adalah abstrak yang berbentuk empat atau segitiga yang cukup lebar. Gunakan ciput terlebih dahulu yag akan membuat wajah tampak lebih panjang. Jadikan tulang pipi sebagai patokannya, dengan membuat kerudung melewatinya hingga memberikan efek lonjong pada wajah.

Selain itu, buat kerudung seperti jatuh ke sisi pundak dan amankan dengan peniti agar tidak mudah lepas. Model jilbab ini cukup efektif menyamarkan wajah yang bulat, karena membuat bentuk wajah tampak lebih tirus.

Hindari Motif Kecil dan Ramai

Menyesuaikan dengan gaya berbusana, ada berbagai hijab yang bisa dikenakan, baik polos maupun bermotif. Agar perhatian tidak terpusat pada wajah yang bulat, sebisa mungkin hindari motif kecil-kecil dan ramai.

Begitu juga dengan penggunaan aksesoris pada hijab. Jika ingin menggunakan anting-anting, pilih yang berukuran panjang dan ramping ketimbang yang bulat besar. Sedangkan untuk bros, gunakan yang berukuran kecil dan letakkan di bawah leher, pundak, atau di atas kepala.

Selalu ada tampilan hijab yang cocok untuk setiap bentuk wajah. Selain memperhatikan proporsi wajah, jangan lupa mementingkan kebersihan dan kesehatan rambut. Mulai dari memberikan nutrisi lewat produk yang tepat, mengeringkannya dengan sempurna, dan menjauhkan rambut dari lembap, sehingga tampilan wajah bulat dalam hijab jadi semakin bersinar.

Hak Cipta : KapanLagi Networks

WHAT'S YOUR OPINION?

Suka

Biasa Saja

Inspiratif

Sedih

Tidak Suka