29Aug 2017

Trik Menghindari Munculnya Jerawat untuk yang Berhijab

Yuk ikuti beberapa trik untuk mencegah jerawat pada perempuan berhijab!

Inspirasihijab.com - Seiring pertambahan waktu, makin banyak perempuan memutuskan untuk berhijab. Selain diwajibkan dalam agama untuk melindungi diri, hijab juga berfungsi sebagai pelindung kulit dan rambut dari efek pencemaran dari lingkungan. Namun tidak bisa dipungkiri, kadang ada beberapa jerawat yang muncul di kulit wajah yang berbatasan dengan hijab.

Tidak ingin dong wajah cantikmu dihiasi benjolan yang meradang merah dan perih? Yuk ikuti beberapa trik untuk mencegah jerawat pada perempuan berhijab seperti berikut ini.

Rutin Mengganti Inner Jilbab

Inner jilbab atau dalaman jilbab termasuk barang yang wajib dimiliki hijabers. Saking senangnya berkreasi dengan bentuk hijab, tanpa disadari kamu telah menggunakan inner jilbab dalam waktu yang relatif lama. Tepi jilbab yang mengenai kulit biasanya menyerap keringat dan ternoda oleh sisa makeup dan kelebihan minyak. Kondisi yang lembap pun juga dapat memicu jerawat di kulit wajah.

Sebisa mungkin miliki minimal 3 inner jilbab, yang dapat dipakai selama bergantian dalam seminggu. Jangan lupa juga untuk mencucinya secara bergantian dan pastikan kondisinya benar-benar kering agar tidak membuatnya lembap dan berisiko menimbulkan jerawat.

Kondisi Rambut yang Sehat dan Bersih

Kondisi rambut yang kotor dapat memicu timbulnya jerawat, terutama yang berdekatan dengan garis rambut. Pori-pori kulit dapat tersumbat oleh sisa kotoran dan minyak dari rambut yang jarang dicuci. Apalagi saat mengenakan hijab sepanjang hari, menjadikan rambut dan kulit kepala terasa semakin lembap.

Untuk mengatasinya, jaga kebersihan dan kesehatan rambut dengan rajin mencuci menggunakan sampo yang tepat. Pastikan kondisi rambut kering seluruhnya sebelum mengenakan hijab, agar terhindar dari lepek, lengket, dan bau.

Pengaplikasian Makeup

Kebanyakan perempuan memang tidak bisa lepas dari pemakaian makeup. Begitu juga para hijabers yang ingin tampil cantik dengan wajah yang flawless. Sayangnya penggunaan riasan yang cukup tebal dan bersentuhan dengan hijab menyebabkan sisa makeup menempel dan bertumpuk, sehingga berisiko menyumbat pori-pori kulit. Yuk cegah sebelum terlambat!

Pemilihan Bahan Hijab

Memilih hijab jangan hanya berdasara warna maupun motifnya, namun juga bahannya. Selain dapat menyamarkan bentuk wajah, hijab juga dpat mempengaruhi kondisi rambut maupun kulit wajah. Bahannya yang terlalu tebal dan sulit menyerap keringat, membuat rambut dan tepian hijab jadi lembap. Akibatnya mudah muncul jerawat yang meradang dan membuat tampilan cantikmu jadi ternoda.

Selain trik-trik di atas, pastikan untuk rutin membersihkan wajah terutama di malam hari. Fokuskan pada area kulit yang tertutup oleh hijab karena kondisinya yang lembap dan tertutup, sehingga kemungkinan terdapat sejumlah bakteri penyebab jerawat. Say hello to acne-free face!

Hak Cipta : KapanLagi Networks

WHAT'S YOUR OPINION?

Suka

Biasa Saja

Inspiratif

Sedih

Tidak Suka