5Sep 2017

Aksesoris yang Jadikan Penampilan Berhijab Lebih Glamor

Ada beberapa pilihan yang bisa dipakai untuk melengkapi gaya berbusana hijabmu

Inspirasihijab.com - Mendapatkan undangan ke acara formal membuatmu memutar otak untuk tampil berhijab, namun terkesan glamour. Selain pemilihan hijab yang anggun dan mewah, penggunaan aksesoris pun dapat membantumu untuk terlihat elegan dan cantik. Ada beberapa pilihan yang bisa dipakai untuk melengkapi gaya berbusana hijabmu, seperti berikut ini.

Gelang

Penggunaan busana yang tertutup tidak harus membuat penampilanmu terlihat monoton. Coba hiasi pergelangan tangan dengan gelang yang terbuat dari bahan-bahan seperti logam misalnya emas atau perak, batu-batuan, kristal, hingga kayu yang menimbulkan kesan sederhana dan minimalis. Untuk menghadiri acara spesial, bisa juga menggabungkan beberapa kalung sekaligus, baik yang berwarna sama atau mixed color, yang disesuaikan dengan gaya berbusana hijabmu.

Bros

Aksesoris yang satu ini pasti tidak asing untuk para hijabers. Selain cocok untuk hijab yang polos, tampilan juga tampak kian menarik. Hati-hati memilih bros agar menyatu dengan pakaian yang dikenakan. Misalnya pilih yang sederhana untuk pakaian bermotif ramai, sebaliknya pakai bros bermodel rumit atau dihiasi manik-manik maupun bebatuan untuk menghiasi pakaian yang terlihat sederhana.

Kalung

Penghias leher ini bisa jadi pilihan untuk membuat tampilanmu terlihat lebih glamor. Ada berbagai varian yang bisa dikenakan, mulai dari kalung mutiara, kalung emas berantai panjang, perak yang sederhana, atau bebatuan warna-warni.

Untuk mendukung gaya berbusana hijab, pilih kalung berantai panjang agar dapat digunakan tanpa mengganggu pemakaian kerudung. Untuk tampilan yang lebih feminin, coba menumpuk beberapa kalung tipis atau kenakan statement necklace yang memberikan sentuhan warna cerah pada penampilanmu.

Headband

Penggunaan hijab atau kerudung tidak harus membatasi gaya berbusanamu lho. Untuk hijabers yang menggunakan jilbab polos, tambahkan headband untuk membuat tampilanmu terlihat makin unik. Buat yang ingin tampil glamor, pilih ikat kepala yang berhiaskan kristal, manik-manik, bebatuan, atau rantai emas. Sesuaikan ukurannya, jangan sampai ukurannya terlalu berat karena dapat membatasi pergerakanmu dan membuatmu merasa kurang nyaman.

Perhatikan juga cara pemakaiannya. Terlalu ketat dan lama pemakaiannya dapat memicu nyeri pada kulit kepala, pusing, rambut patah, dan rontok. Saat di rumah, segera lepaskan headband dari atas hijab dan biarkan rambut tergerai sebentar untuk sirkulasi udara.

Anting

Perhiasan yang satu ini sempat jadi tren di kalangan para hijabers. Walau telinga tidak terlihat saat mengenakan jilbab, kamu dapat menyematkan anting-anting pada kain yang ada di sekitar telinga. Untuk tampilan wah saat menghadiri suatu acara formal, pilih yang berukuran cukup besar atau panjang. Bisa juga menggunakan anting bling-bling, berbahan batu kecil warna-warni, hingga kristal yang menawan.

Walau aksesoris dapat menunjang penampilan berhijab, tidak perlu mengenakan semuanya sekaligus. Bukannya tampak wah dan glamor, tapi malah terlihat terlalu berlebihan. Less is more!

Hak Cipta : KapanLagi Networks

WHAT'S YOUR OPINION?

Suka

Biasa Saja

Inspiratif

Sedih

Tidak Suka