20Oct 2017

Cara Mengatur Hijab Agar Tampil Elegan Saat Bekerja

Menciptakan tampilan hijab yang dapat menunjang penampilan memang cukup tricky.

© 2017 inspirasihijab.com

Inspirasihijab.com - Menciptakan tampilan hijab yang dapat menunjang penampilan memang cukup tricky. Terlebih untuk mendukung gaya elegan saat ke kantor. Padu padan dan cara mengatur hijab yang tepat sangat dibutuhkan agar penampilan terlihat lebih maksimal. Tapi nggak perlu galau, kamu bisa mempraktikkan beberapa tips berikut ini. Dijamin bisa membuat tampilan hijab lebih anggun dan kamu pun siap menjalani hari di kantor.

Pilih Model Hijab yang Simpel, Tapi Tetap Elegan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk menciptakan gaya elegan saat ke kantor adalah menentukan hijab style yang simpel, tapi tetap elegan. Kalau bosan dengan penggunaan hijab segi empat yang itu-itu saja, coba deh beralih ke gaya Turkish Style atau Turban. Dijamin bisa memberikan different look yang menawan.

Minim Penggunaan Aksesori

Aksesori memang bisa membuat penampilan hijab jadi lebih maksimal. Tapi, sebaiknya batasi penggunaannya untuk menekankan professional look kamu. Pilih salah satu aksesori favorit saja, misalnya bros atau kalung yang tepat sehingga gaya elegan semakin terlihat.


© Outfit Trends

Pilih Warna Hijab yang Lebih Cerah dari Skin Tone

Kalau ingin menciptakan efek wajah yang lebih glowing saat menggunakan hijab, kuncinya adalah menggunakan warna hijab yang lebih cerah dari skin tone. Misalnya saja light beige atau warna netral lainnya yang setingkat lebih cerah dari skin tone dapat membuat efek wajah yang lebih bersinar dan nggak tampak pucat. Jangan lupa padukan juga dengan kombinasi outfit yang tepat agar lebih menarik, ya.

Monochrome Look Selalu Jadi Penyelamat

Jika bingung menentukan padu padan hijab yang tepat untuk ke kantor, bermain ‘aman’ dengan monochrome look dapat menjadi alternatif yang oke, lho. Gaya ini terbilang timeless dan nggak pernah salah. Misalnya saja, kamu bisa memadukan jumpsuit hitam, simple hijab warna netral, dan clutch cantik untuk mendukung gaya ke kantor yang maksimal.


© Pinterest/Hauwa Abbas

Gunakan Shades Warna yang Berbeda

Ingin padu padan warna yang nggak memberikan kesan norak atau terlalu ramai? Praktikkan saja kombinasi shades berbeda dari satu warna. Misalnya, kamu bisa menggunakan different shades dari warna ungu untuk kombinasi hijab dan outfit yang bikin gaya ke kantor lebih trendi, tapi tetap elegan.

Kombinasikan Hijab Cerah dengan Outfit Gelap

Menggunakan hijab warna cerah ke kantor juga nggak masalah kok. Kamu bisa membuatnya terlihat lebih netral dengan kombinasi outfit gelap. Misalnya saja pink hijab yang dipadukan dengan grey outfit dapat membuat office look terlihat lebih menarik.

Terapkan beberapa trik mengatur hijab di atas untuk menciptakan office look yang terlihat elegan, ya. Namun, jangan lupa, gaya hijab sehari-hari bisa lebih maksimal kalau kamu memperhatikan kesehatan rambut dan kulit kepala di balik hijab.

Perawatan rutin seperti keramas teratur sangat penting untuk menyingkirkan masalah ketombe, rambut berminyak, lepek, hingga gatal yang bisa mengganggu penampilan. Pastikan pilih sampo yang tepat untuk merawat rambut hijabmu agar semakin sehat dan cantik, ya. Jangan lupa hindari menggunakan hijab saat rambut basah untuk menjaga kesehatannya.

Jadi, gaya hijab ke kantor mana yang jadi pilihanmu nih?

Hak Cipta : KapanLagi Networks