11Jan 2018

Mau Liburan Feminin Atau Sedikit Maskulin, Mix Hijab dengan Topi Baret

Agar terlihat makin kece, coba simak cara mix and match-nya berikut ini.

©instagram/aghniapunjabi

Inspirasihijab.com - Mendengar topi baret, biasanya hal yang terlintas di pikiran adalah salah satu aksesoris dari personel keamanan atau identik dengan tampilan perempuan Perancis. Kini, fashion item tersebut bukan hanya digunakan untuk melindungi kepala dari sengatan matahari atau menyembunyikan bad hair day, tapi juga memberikan tampilan yang unik, terutama buat para hijabers yang lagi ingin traveling. Agar terlihat makin kece, coba simak cara mix and match-nya berikut ini.

Kombinasikan dengan Denim

©dream.co.id

Topi baret yang juga sempat dijadikan aksesoris para pelukis ini memang cocok banget untuk mempermanis penampilanmu. Asal tahu cara memadupadankan dengan outfit-mu, dijamin tidak akan terlihat berlebihan. Untuk traveling bersama teman-teman misalnya, kombinasikan kaos warna netral dengan overall denim yang longgar dan nyaman. Tambahkan kerudung dengan bahan yang cukup tipis, lalu gunakan topi baret dengan posisi sedikit miring.

Dipadukan Bersama Warna Neon? Oke Banget!

©dream.co.id

Warna neon memang sedang ngetren di kalangan para hijabers karena kesan ceria dan playfull yang diberikan. Agar tidak terkesan berlebihan, kamu bisa memadupadankannya dengan item fashion lainnya yang berwarna netral, seperti hitam, putih, atau abu-abu. Misalnya, oversized dress warna kuning dapat terlihat lebih elegan saat dikenakan bersama long tees warna abu-abu, lengkap dengan sepatu, hijab, dan topi baret dengan warna yang senada.

Tampil Klasik dengan Ruffle

©dream.co.id

Topi baret memang lekat dengan tampilan yang klasik. Tidak heran jika item fashion ini berpadu apik saat dikenakan bersama item fashion dengan detil ruffle. Untuk memuluskan mix and match, pilih warna topi baret yang senada dengan outfit yang dikenakan. Kamu bisa tampil secara monokrom dalam satu warna netral, atau ambil salah satu warna soft, seperti pink pastel atau biru.

Buat yang punya gaya tomboy, kenakan saja kemeja dengan aksen ruffle di bagian dada dan lengan untuk mempercantik penampilan. Pilih warna-warna kalem dan cenderung gelap seperti cokelat atau abu-abu. Sesuaikan warna hijab dengan topi baret yang akan digunakan, agar tidak terlihat terlalu mencolok.

Pilih Warna Soft yang Feminin

©dream.co.id

Selain bikin penampilan terlihat unik, topi baret juga dapat melindungi kepala dari hawa dingin, misalnya hujan atau saat berada di ruangan ber-AC. Pilih topi dengan warna soft dan sesuaikan dengan outfitmu agar terlihat matching. Misalnya warna pink pastel yang cantik, terlihat manis saat dikenakan bersama skirt warna abu-abu, black stocking, dan hijab warna hitam.

Penggunaan topi baret memang bisa bikin tampilan hijabmu terlihat unik dan berbeda. Tapi jangan sampai penampilanmu malah jadi gagal total karena masalah rambut, seperti gatal-gatal, lepek, dan bau tak sedap.
Atasi dengan menggunakan hijab berbahan tipis dan mudah menyerap keringat, selain itu pastikan untuk rajin mencuci rambut dan sering lepaskan hijab saat ada di rumah maupun kamar agar rambut tidak mudah lepek. Mau mencoba tampil gaya dengan topi baret?

Hak Cipta : KapanLagi Networks