28Aug 2017

Menyimpan Koleksi Hijab Juga Ada Triknya

Agar tidak rusak, pudar dan terlipat, begini cara menyimpan hijabmu.

Inspirasihijab.com - Tampil cantik dan menarik dalam gaya berhijab kini makin mudah dengan aneka ragam kerudung, baik warna, motif, hingga bentuknya. Saking banyaknya koleksi hijab yang dimiliki, kamu mulai kerepotan untuk mengatur dan menyimpannya. Selain mulai kebingungan mencari tempat penyimpanan, penanganan yang kurang tepat dapat meningkatkan risiko kerusakannya. Ikuti trik-trik berikut ini untuk menyimpan koleksi hijabmu. Check these out!

Gunakan Multi-use Hanger

Kain hijab yang licin terkadang menyulitkan jika digantung dengan menggunakan gantungan baju biasa. Coba gunakan multi-use hanger yang dipakai untuk menyimpan scarf, dengan bentuk-bentuk cincin atau kotak yang dirangkai jadi satu. Selain praktis, cara ini dapat menyimpan banyak hijab. Cukup selipkan jilbab ke dalam cincin dan organisir sesuai dengan warna, bahan, atau frekuensi pemakaian.

Hindari Membuat Simpul

Gantungan baju dipilih untuk menyimpan kerudung karena dapat menghemat ruang. Namun kadang jadi tidak cocok untuk menyimpan koleksi hijab dengan kain yang panjang dan cukup licin, sehingga mudah tergelincir dan jatuh. Atur agar panjangnya seimbang agar dapat menghindari mengikat hijab dengan membuat simpul, karena dapat merusak bentuk jilbab dan memberikan kerutan di bagian-bagian yang tidak diinginkan.

Menyimpan dalam Laci

Salah satu cara termudah untuk menyimpan hijab adalah menempatkannya di laci lemari. Akan tetap hal ini menyulitkan untuk mengambil hijab yang diinginkan, belum lagi tumpukan hijab membuatnya tampak berantakan. Yuk lakukan DIY trick yang mudah dan murah, misalnya dengan memanfaatkan bekas gulungan kertas toilet yang ditempel di sebuah papan kayu atau kardus. Masukkan hijab ke dalamnya sehingga tertata dengan indah dan rapi

Jadikan Dekor Ruang Kamar

Punya tembok yang kosong bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan koleksi hijab. Cukup gunakan tali yang berukuran cukup tebal dan kuat, lalu bentangkan di sepanjang tembok dan paku dengan kuat. Gantungkan koleksi hijab satu per satu, baik berdasar gradasi warna, motif, maupun bahannya. Selain memudahkanmu untuk mengambil dan mengenakan hijab, kamar jadi terlihat cantik dan indah.

Gulung Saja

Punya kotak-kotak plastik atau rotan jangan hanya dibiarkan tergeletak begitu saja. Gulung kerudung padat dan kecil, lalu amankan dengan gelang karet atau tali sehingga memudahkan untuk penyimpanan. Masukkan ke dalam kotak-kotak plastik yag dapat disimpan dalam laci, atau tumpuk dalam kotak berbahan rotan.

Selain bikin koleksi hijab terorganisir, penyimpanan yang tepat dapat menjauhkannya dari kotoran maupun debu. Biasakan untuk mencuci dan sesekali mengangin-anginkan kerudung, agar terbebas dari lembap. Saat dipakai, rambut tidak berubah bau dan lembap. Mana trik yang ingin kamu coba?

Hak Cipta : KapanLagi Networks