2Feb 2018

5 Gaya Rambut yang Bisa Kamu Coba di 2018

Tidak perlu melakukan hal yang terlalu ekstrim, cukup lakukan hal ini saja.

┬ęshutterstock

Inspirasihijab.com - Tahun baru biasanya jadi momen yang tepat untuk menyusun resolusi baru. Ada yang ingin membenahi karirnya, menemukan jodoh yang tepat, sampai membuat perubahan dalam penampilannya. Tidak perlu melakukan hal yang terlalu ekstrim, cukup dengan mencoba gaya rambut yang diprediksi bakal ngetren di tahun 2018, seperti berikut ini.

Ikal yang Natural

Buat yang berambut ikal alami, ini adalah tahunmu. Melanjutkan obsesi pada rambut keriting dan bertekstur alami di tahun 2017, tren rambut kali ini justru akan makin besar dan membaik. Untuk menjaga tekstur ikal, hindari menyikat rambut saat menatanya. Cukup gunakan tangan atau sisir bergigi tiga untuk menyisirnya. Tampilan rambut yang makin alami justru bikin penampilanmu terlihat semakin trendi.

Beri Jalan untuk Rambut yang Mengembang

Jika dulu rambut yang tampak sleek dan glossy jadi tampilan paling dicari, kini tampilan rambut yang besar dan mengembang kembali terlihat di panggung fashion dan digemari para selebritis. Gaya rambut yang kental dengan nuansa tahun 80an ini kembali disukai karena tampilannya yang terlihat cantik alami. Kamu juga bisa mengusungnya dengan menggunakan bantuan roll rambut dan hair dryer, untuk memberikan sedikit sentuhan ikal yang feminin.

Bobs With Fringes

Gaya rambut bob memang tidak pernah lekang oleh waktu. Setiap tahunnya selalu ada variasi untuk mempercantik potongan rambut ini. Untuk tahun 2018, fringe bakal menemani tata rambut bob yang memberikan kesan kasual dan cocok buat bentuk wajah apa pun.

Supaya lebih mudah ditata, miliki poni yang tidak terlalu tebal dan panjangnya di bawah alis. Kamu bisa menyisirnya dengan jari-jari tangan untuk tampilan yang alami, atau cukup sapukan hingga ke belakang telinga.  

Silver Hair

Jika mencoba potongan rambut baru dianggap terlalu radikal, kamu bisa mencoba warna rambut yang bakal jadi tren tahun 2018. Jika tahun lalu, banyak yang terobsesi dengan warna pastel dan abu-abu, kini silver mulai dilirik untuk warna rambut terbaru.

Tampilan berkilau dengan hasil akhir metalik ini lebih digemari ketimbang rambut abu-abu matte, karena terlihat lebih sehat. Minta pada stylist di salon untuk menambahkan gloss pada akhir proses pewarnaan rambut, yang akan memberikan efek kilau yang cantik.

Kepang Gaya Anak Sekolahan

Buat yang punya rambut panjang, bisa banget mencoba tren gaya rambut school girl plait yang dapat dilakukan dalam waktu singkat. Cukup beberapa menit untuk mengepang rambut dan biarkan tampilannya terlihat sedikit lose and messy alias berantakan. Tampilan ini akan memberikan kesan feminin, klasik, namun tetap tampak super stylish.

Mau mencoba gaya rambut baru yang mana, nih? Apapun tren rambut yang akan dijajal, ada baiknya mengutamakan kesehatan rambut, tidak terkecuali yang berhijab. Selain memilih produk yang tepat untuk jenis rambutmu, biasakan untuk menggunakan hijab dengan bahan yang tipis dan menyerap keringat sehingga terbebas dari lepek dan bau tak sedap.

Hak Cipta : KapanLagi Networks