30Jan 2018

Kisah Perjalanan Karier Hana Tajima, Trendsetter Hijab Dunia

Simak dulu cerita selengkapnya, siapa tahu bisa menjadi inspirasi kamu untuk menyambut kesuksesan di tahun baru ini.

©Instagram/hntaj

Inspirasihijab.com - Kesuksesan tentu saja tak bisa diraih tanpa kerja keras. Hal itu jugalah yang dialami oleh Hana Tajima, ikon mode busana Muslim yang namanya mulai mendunia. Resolusi kuat yang dimilikinya menjadi modal bagi Hana untuk meraih kesuksesan dalam bidang fashion seperti sekarang ini.

Ada banyak kerja keras dan jatuh bangun yang dialami oleh seorang Hana Tajima sebelum bisa larut dalam selebrasi kesuksesan kariernya. Simak dulu cerita selengkapnya, siapa tahu bisa menjadi inspirasi kamu untuk menyambut kesuksesan di tahun baru ini.

Menjadi Mualaf Saat Menginjak Bangku Kuliah

©Instagram/hntaj

Dilahirkan dari Ibu yang asli Inggris dan ayah, Tajima, yang berasal dari Jepang, membuat Hana terbiasa dengan kehidupan yang non religius. Jalan hidupnya berubah saat ia memasuki bangku kuliah, karena merasa kosong walau sudah mendapatkan apa yang diimpikan banyak perempuan, kepopuleran, teman, dan kekasih.

Ketertarikannya pada agama Islam mulai terbentuk saat perempuan yang lahir dan besar di London ini berteman dengan beberapa orang Muslim. Ia penasaran dengan gaya hidup mereka yang tidak terpengaruh oleh dunia malam dan pergaulan bebas. Hana yang mulai merasa muak dengan  kehidupan Kota London mulai membaca berbagai buku filfasat, termasuk mempelajari agama Islam.

Mendapat Dukungan dari Keluarga

©Instagram/hntaj

Hana wanita yang beruntung. Dilahirkan di keluarga yang berbeda latar belakang dan budaya, sosok yang memiliki nama lengkap Hana Tajima Simpson ini ternyata mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya untuk memeluk agama Islam selama memberikan dampak positif bagi dirinya.

Di usia yang baru 17 tahun, Hana mengucapkan dua kalimat syahadat ditemani oleh sang adik yang berprofesi sebagai fotografer. Sang adik mengabadikan berbagai momen yang mengubah hidup Hana tersebut, termasuk keputusannya untuk langsung berhijab.

Sempat Dijauhi Teman-Temannya

©Instagram/hntaj

Meskipun merasa bahagia karena keputusannya berhijab didukung oleh keluarganya, tapi tidak begitu dengan teman dan sahabatnya. Keputusannya untuk memeluk Islam dan berhijab ternyata sempat membuat orang-orang terdekatnya merasa kurang nyaman.

Tak patah semangat, dia berusaha santai dan nyaman dengan penampilan barunya. Bahkan Hana mulai merancang pakaiannya sendiri. Usahanya mulai membuahkan hasil karena seiring berjalannya waktu, teman-temannya mulai menerima diri Hana yang baru.

Merancang Busananya Sendiri


©Hana Tajima

Hana menyadari menjadi muslimah di negara barat bisa sedikit menantang. Tapi ia yakin, busana yang dikenakan dapat membuatnya lebih diterima, tanpa harus melanggar aturan agama. Hari pertama berhijab, ia membuat blog StyleCovered yang berisi panduan berjilbab dengan gaya busana simpel dan sopan.

Tanpa diduga blognya memiliki banyak penggemar dan ia, yang sejak muda merancang busananya sendiri, mulai tergerak memiliki busana Muslimah yang trendi namun tetap syar’i. Mengusung label Maysaa, busana rancangannya sering diulas majalah mode di Inggris, bahkan majalah Vogue pun pernah memajang kreasinya.

Busana koleksi yang simpel, trendy, dan syar’i, jauh dari kesan busana Muslimah yang terlihat monoton dan membosankan. Hal ini membuat raksasa ritel Jepang, Uniqlo, menggaet Hana untuk meluncurkan koleksi pakaian Muslim di tahun 2015.

Tanpa harus melihat masa lalu, Hana membuktikan pilihannya untuk menjadi Muslimah dan berhijab tidak menghalangi impiannya. Ingin seperti Hana? Mulailah membangun rasa percaya diri dan nyaman dengan penampilanmu.

Selain gaya busana yang sopan dan tertutup, perawatan rambut jangan diabaikan. Agar terbebas dari gatal, rontok, lepek, dan bau tak sedap, mulailah dengan mencuci rambut dua kali seminggu secara rutin. Selain itu, biasakan untuk mengenakan hijab pada rambut yang benar-benar kering dan angin-anginkan rambut setiap memiliki waktu luang di rumah.

Hak Cipta : KapanLagi Networks