10Jan 2018

Barbie Luncurkan Koleksi Terbaru Boneka Berhijab

Jadikan sosok tangguhnya sebagai inspirasimu dalam berjuang mencapai kesuksesan.

©instagram/ibtihajmuhammad

Inspirasihijab.com - Kalau ditanya apa yang menjadi mainan favorit para anak perempuan, kebanyakan akan menjawab boneka Barbie. Yup, mainan produksi Mattel tersebut memang sudah mengisi hati banyak anak dari masa ke masa. Jika biasanya perusahaan mainan asal Amerika Serikat mendesain Barbie dengan tubuh langsing dan rambut pirangnya, kini mereka merilis Boneka berhijab pertama yang terinspirasi dari atlet Ibtihaj Muhammad.

Lewat kampanye Barbie I Can Do, Mattel ingin memperlihatkan adanya perbedaan yang patut dihargai, bukan hanya dari bentuk tubuh tapi juga karakter perempuan. Untuk mewujudkannya, di tahun 2018 yang akan datang akan dirilis Sheroes Mattel.

Koleksi Barbie ini akan muncul dengan berbagai macam warna kulit, jenis rambut hingga tubuh perempuan. Kampanye ini bukan hanya untuk mendulang laba sebanyak-banyaknya, lho, tapi bertujuan mendorong semua perempuan untuk menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri maupun orang-orang di sekitarmu.

Peluncuran Barbie yang berhijab tersebut merupakan penghargaan pada atlet anggar AS, Ibtihaj Muhammad. Ialah peraih medali perunggu Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro yang menjadikannya sebagai orang Muslim-Amerika pertama yang memenangkan medali Olimpiade. Selain itu, keteguhannya juga mengukir sejarah menjadi atlet Amerika pertama yang mengenakan hijab saat berkompetisi.


©instagram/ibtihajmuhammad

Ibtihaj memang harus berjuang untuk sampai ke tempatnya sekarang. Beberapa orang di dunia anggar membuatnya merasa mimpinya tidak akan jadi kenyataan. Selain itu, ia juga sempat mengalami kesulitan mendaftar ke kompetisi saat ia dipaksa untuk melepaskan hijabnya untuk berfoto.

Tidak heran jika Ibtihaj merasa mimpi masa kecilnya jadi kenyataan, karena dulunya ia kesulitan menemukan boneka yang terlihat seperti dirinya. Buat perempuan berusia 32 tahun, ini merupakan momen yang besar, bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk menginspirasi semua anak perempuan di seluruh dunia untuk mengejar impiannya.

Barbie yang nantinya akan dipasarkan secara online ini memang dibuat semirip mungkin dengan Ibtihaj. Bukan hanya berhijab putih, tapi juga mengenakan pakaian anggar lengkap, mulai dari topeng pelindung hingga sepatu yang mengusung kesan atlet olahraga.


©instagram/ibtihajmuhammad

Selain Ibtihaj, masih ada deretan koleksi Barbie lainnya dalam koleksi Sheroes. Mulai dari aktris dan musisi Zendaya, Ashley Graham model yang terkenal sangat pede dengan bentuk tubuh plusnya, hingga penari balet Misty Copeland.

Ibtihaj Muhammad telah membuktikan bahwa hijab tidak seharusnya menjadi penghalang seseorang untuk mewujudkan impiannya. Jadikan sosok tangguhnya sebagai inspirasimu dalam berjuang mencapai kesuksesan. Tapi sebelumnya, jangan biarkan masalah rambut menghambat aktivitasmu.

Mulailah dengan rutin mencuci rambut minimal dua kali seminggu dengan produk yang tepat bagi jenis rambutmu. Selain itu, agar terhindar dari rambut lepek, gatal-gatal, dan bau tak sedap, hindari menutup rambut dengan hijab jika belum kering sempurna. Jangan lupa untuk sering melepas kerudung untuk membebaskan rambut dari keringat dan lembap. Kalahkan ragu dan raih impianmu!

Hak Cipta : KapanLagi Networks